Teknologi

Cara Menghilangkan Status Online di WA

Status “online” pada WhatsApp sering kali menjadi sumber masalah. Pasangan yang posesif akan marah ketika melihat statusmu sedang “online” namun kamu tidak cepat menjawab chatnya. Dalam duni pekerjaan pun kadang timbul masalah, ketika kamu tak segera merespon pesan yang dikirim atasn padahal kamu nampak dalam keadaan online.

Cara Menghilangkan Status Online di WA

Jika kamu merasa bahwa status online pada WhatsApp adalah merupakan sumber masalah, berikut ini ada beberapa cara untuk menyembunyikan status online mu di WhatsApp. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

 

WhatsApp memiliki dua macam status yang kadang salah mengartikannya, status ini biasa ditampilkan di bawah profil kita, yaitu “online” dan “last seen”. Namun kenali perbedaan antara status “online” dan “last seen”.

Status “online”

Status online pada WA, tidak selalu sebagai pertanda bahwa orang tersebut dalam keadaan sedang membuka chat dari kita. Dalam kenyataannya dapat saja orang yang online itu sedang membaca chat lain, menelpon, membuka settings di WhatsApp. Ada banyak kemungkinan ketika status online ditunjukan oleh WhatsApp, stay cool… santai jangan keburu berpikiran yang aneh-aneh.

Status “last seen”

Sedangkan status “last seen” menandakan bahwa seseorang tidak dalam keadaan sedang membuka WA. Namun status last seen menunjukkan kapan waktu terakhir aktif. Misalnya, “last seen 09.30”. Ini menandakan bahwa WhatsApp terakhir dibuka pada hari ini pukul 09.30. Sampai sini mudah-mudahan dapat memahami perbedaannya.

 

Cara Agar WA Tidak Terlihat Online

  • Langkah pertama adalah Buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke ikon 3 titik di pojok kanan atas
  • Kemudian tekan 3 titik itu maka akan muncul beberapa pilihan menu, pilih yang paling bawah yaitu setelan / settings.
  • Lanjut pilih Akun (gambar kunci) dan pilih yang paling atas yaitu Privasi / Privacy
  • Masuk ke halaman berikutnya dan pilih Terakhir dilihat dan pilih tidak ada atau Last seen dan pilih nobody

Perlu dikatahui, cara ini tidak benar-benar menyembunyikan status “online”, ketika kamu benar-benar aktif status online masih terlihat oleh orang lain. Langkah ini hanya menyembunyikan status last seen.

Cara Agar Status Online di WhatsApp Benar-benar Hilang

Untuk benar-benar tidak terlihat online tidak ada cara lain adalah dengan benar-benar tidak membuka WA secara langsung, oleh karena itu dibutuhkan aplikasi tambahan untuk membantu pengguna dapat membaca isi chat. Aplikasi yang dibutuhkan adalah WhatsRemoved+.

Dengan menggunakan aplikasi ini, status online di WhatsApp menjadi benar-benar tidak terlihat. Caranya adalah instal WhatsRemoved+ seperti biasa, jika ada pesan masuk melalui WhatsApp, jangan dibuka secara langsung menggunakan aplikasi WA. Bacalah pesan WhatsApp melalui melalui perantara aplikasi WhatsRemoved+. Namun, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk membaca pesan saja, tidak bisa untuk membalas pesan WhatsApp.

Menonaktifkan Laporan Dibaca atau Read Receipts

Secara default, dua centang biru menandakan bahwa pesan sudah dibuka dan dibaca. Secara tidak langsung tanda ini menunjukan Anda telah online. Untuk mengelabui tanda ini kita perlu merubah settingan agar ketika pesan telah dibaca tanda dua centang tetap berwarna abu-abu.

Cara menonaktifkannya adalah : masuk ke Ikon tiga titik di pojok kanan atar kemudian pilih Setelan dan Pilih Privasi lalu di laporan dibaca matikan / nonaktifkan.

Cara ini berlaku dua arah, artinya Anda ataun orang lain tidak bisa mengidentifikasi apakah pesan telah dibaca atau tidak.

Blokir Kontak WhatsApp

Cara lainnya adalah dengan memblokir kontak WhatsApp. Langkah untuk memblokir kontak yakni: Buka WhatsApp lalu tap ikon tiga titik pada bagian pojok kanan atas > pilih Setelan atau Setting > pilih menu Akun atau Account > pilih Privasi atau Privacy > pilih paling bawah Kontak terblokir > tap tambah (+) > cari dan pilih kontak di ponsel yang ingin diblokir.

Cara ini hanya berlaku untuk kontak yang diblokir, sedangkan pada kontak yang lain masih tetap terlihat online.

Cara Mematikan Kode Online di Whatsapp dengan Mode Pesawat

Nah selain cara diatas tadi, ada cara lain yang bisa mematikan kode online di Whatsapp yaitu dengan mengaktifkan fitur Mode Pesawat dipengaturan Hp Android ataupun iPhone. Jika cara pertama tadi memanfaatkan fitur/pengaturan di aplikasi Whatsappnya, nah cara kedua ini memanfaatkan pengaturan di perangkat ponselnya.

Dengan cara ini otomatis semua daftar kontak Wa anda tidak bisa melihat status online.

Demikian Cara Menghilangkan Status Online di WA, dan jangan lupa untuk selalu mengamankan akun WA. Untuk Anda yang sedang mencari cara menyadap WA pasangan karena dicurigai berselingkuh, dapat buka tautan ini Cara menyadap WhatsApp.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top